Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Senin, 17 Desember 2012

Biografi | Roy Ramirez

Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas soal Biografi Roy Ramirez. Ini penting banget buat loe para penggemar Roy Ramirez. Tunggu apa lagi sob, langsung aja nich di baca...

Anda menyukai petikan gitar di lagu ' Tears Of The Dragon'? itu bukanlah hasil karya Dave Murray atau Adrian Smith, tapi itu adalah permainan gitar dari Roy Zerimar. Ya, itu adalah salah satu petikan gitarnya yang mengantarkan lagu tersebut dikenal luas khususnya di kalangan pecinta musik rock.

Pria kelahiran Februari 1968 di Los Angeles, CA ini awalnya dikenal sebagai gitaris band Tribe Of Gypsies di tahun 1991. Nama aslinya adalah Roy Ramirez dikarenakan alasan etnis Roy mengubah nama Ramirez menjadi Zerimar (kebalikan dari Ramirez) yang kemudian lebih dikenal lagi dengan panggilan Roy Z. Sebelum membentuk bandnya itu Roy Z juga sempat bermain di band lain seperti Seventh Thunder, Gypsy Moreno, Royal Flush, Driver, Warrior, dan juga bersama mantan vokalis Loudness, Mike Vescera.

Namanya meroket setelah ia digamit vokalis Iron Maiden, Bruce Dicknson saat Bruce pisah dariIron Maiden, saat tu Bruce digantikan oleh Blaze Bailey, vokalis Wolfsbane.

Bersama Bruce, ia yang juga bersama teman bandnya, Dave Ingraham (drums) dan Eddie Casillas (bass) ikut melengkapi album solonya itu. Dengan menambahkan sentuhan musik latin, ia menambah album tersebut terasa benar-benar solo album Bruce yang bsa lepas dari bayang-bayang
Iron Maiden yang memebesarkanya. Dimana vokal di album Ball's To Picasso (1993) sangat dinamis. Dengan lagu andalanya 'Tears Of The Dragon' album solonya itu mendapatkan pujian dari media. Di tahun 1997 kembali Bruce mengajak Roy mengisi musiknya di album Accident O Birth, hasilnya mendapatkan kesuksesan dan pujian dan mendapatkan winning "album of the year" lewat polling di media musik metal.

Ditahun 2000, Rob Halford yang dikenal sebagai mantan fokalis Judas Priest dan Fight, tergiur juga melihat kinerja Roy Z. Maka digaraplah solonya, album Ressurection. Di album itu Roy dipercaya memproduseri dan segala proses penggarapan musik di album tersebut.

Setelah itu tercata solois dan band lainpun meminta Roy Z untuk mendukung album mereka. Tercatat nama Rob Rock, Glen Hughes, WASP, Helloween (the Dark Ride), Yngwie Malmsteen (perpetual flame), Judas Priest (Angel Of Retribution), Andre Matos (Time To Be free), Sebastian Bach (Angel Down) hingga Sepultura (Kairos).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar