Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Kamis, 20 Desember 2012

Biografi | Asep Stone

Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas soal Biografi Asep Stone. Ini penting banget buat loe para penggemar Asep Stone. Tunggu apa lagi sob, langsung aja nich di baca...

Namanya sederhana saja, tapi dibalik nama yang sederhana tersebut tersimpan suatu muatan talenta yang mungkin tidak dimiliki oleh mereka yang mempunyai nama yang mentereng, ya, Asep Stone namanya. Ia lahir di Bandung pada tanggal 22 Maret 1969 di Indonesia. Dia menemukan bakat bermain gitarnya secara alami dan belajar sendiri untuk bermain dalam berbagai macam gaya. 

Dia melakukan debut pertama pada usia 14 tahun di Festival Gladiator Rock Bandung dengan penonton hampir 20.000 orang. Ia bermain secara ekstensif diberbagai tempat di Indonesia dan pindah ke Inggris pada tahun 1993. Pada tahun 1999 dibentuk Asep Purple Haze, yang muncul pada Sessions BBC dan bermain dengan mantan pemain bass Jimi Hendrix, Noel Redding pada lelang gitar Jimi Hendrix. Noel sangat ingin bermain dengan Asep lagi, tapi sayangnya Noel meninggal tak lama setelah pertemuan mereka. Purple Haze mengadakan tour keliling Inggris, namun berpisah pada tahun 2004.

Asep mengaku selain dipengaruhi oleh Jimi hendrix juga oleh beberapa musisi antara lain Muddy Waters, BB King, T-Bone Walker, Johnny Winter dll.

Pada tahun 2007 Asep pindah ke Swiss dan ia membentuk grup band yang diberi nama Asep Stone & The Experience. Asep dkk. bermain di beberapa pertunjukan di seluruh tempat di Swiss. Band ini beranggotakan Asep Stone – Guitar & Vocals; Ivo Bucher/Marcel Ricklin, – Bass; Lukas Meier – Drums. Untuk bisa melihat aksi kang Asep memainkan lagu-lagu karya Jimi Hendrix, bisa disimak di Youtube. Lagu yang bisa disimak seperti Manic Depression, Purple Haze, Foxy Lady, Hey Joe, Red House dsb.

Kabarnya sampai saat ini Asep Stone masih tinggal di Swiss bersama teman-teman bandnya. Asep Stone disebut-sebut sebagai tribute nya sang legenda Jimi Hendrix karena dari segi penampilan mereka mirip dan aksi panggungnya pun menyerupai Jimi Hendrix. Asep Stone satu-satunya orang yang menjadi tribute dari Jimi Hendrix sampai saat ini. Berita terakhir pada tanggal 20 April jam 20:30 waktu setempat mereka akan tampil di Uhr Tschuppi's Wonderbar, Burgerstrasse 21, CH-6003 di kota Luzern, Swiss dan tanggal 28 Juni 2012 direncanakan akan menggelar konser di Festsaal Kreuzberg, di kota Berlin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar