Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Minggu, 07 Oktober 2012

Bikin Video Klip, Ariel Cs Tonjolkan NOAH Itu Band Baru


Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas soal Bikin Video Klip, Ariel Cs Tonjolkan NOAH Itu Band Baru . Ini penting banget buat loe para penggemar NOAH. Tunggu apa lagi sob, langsung aja nich di baca...


Personel NOAH sejak Rabu (19/9/2012) siang sibuk menjalani proses syuting video klip single keduanya berjudul "Hidup Denganmu, Mati Tanpamu". Singel itu merupakan bagian dari album baru Ariel Cs yang bertajuk "Seperti Seharusnya".

Rizal Matovani bertindak sebagai sutradara video klip tersebut. Ia bersama personel NOAH kemudian rembukan dalam menentukan konsep. Ide muncul berdasarkan kesepakatan. Ada penggabungan empat unsur dalam aplikasinya, sehingga menjanjikan sesuatu yang berbeda dari konsep video klip sebelumnya.

"Kita berembuk, kita bikin sesuatu yang baru. Sekarang kita menggabungkan empat unsur, yakni, performance, unsur cerita, unsur simbolik, dan unsur special effect," terang Rizal, Rabu, (19/9/2012), saat ditemui di Studio Gudang, Cililitan, Jakarta Timur.

Performance menjadi bagian yang sangat penting dalam sajian video klip. Ariel Cs akan tampil lengkap dengan instrumen. Adegan itu menunjukkan bahwa mereka adalah sebuah band. Kemudian ada cerita yang dianggap mewakili lirik dalam lagu tersebut.
Sementara, unsur simbol akan melengkapi cerita yang diwakilkan oleh Pevita Pearce sebagai model video klipnya. Special effect menggambarkan visualisasi NOAH keluar dari kulit yang lama. "Mas Rizal terangkan image band baru dengan menggabungkan empat unsur itu," timpal Ariel.

Mengenai makna lirik singel kedua NOAH, Ariel tidak bisa banyak cerita. Sebab, penulis liriknya adalah Rian, vokalis D' Masiv. Meski demikian, ia sepakat dengan pernyataan Rizal, bahwa lirik lagu itu bermakna, "seseorang tidak boleh bergantung kepada seseorang.

Kegiatan NOAH seperti tak ada habisnya. Usai menyelesaikan konser di lima negara, dua benua, dengan tagline "Born To Make History", sekarang Ariel Cs, membikin video klip single keduanya berjudul "Hidup Denganmu, Mati Tanpamu".

Pembuatan video klip itu kemudian dinilai terlalu cepat. Jedanya hanya dua bulan setelah video klip "Separuh Aku" diluncurkan untuk pertama kalinya. Mereka seperti dikejar setoran dan ngotot dalam promosi album. Maklum, Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David cukup lama vakum di blantika musik Indonesia. Apalagi, sekarang band mereka menggunakan nama baru.

Kendati begitu, Ariel Cs berpendapat bahwa pembuatan video klip keduanya memang sudah sewajarnya dilakukan. Sesuai dengan strategi marketing yang sudah ditetapkan.

"Dalam strategi marketing, video klip pertama sudah dua bulan ditayangkan, memang harus membikin video klip baru. Semakin bagus responnya, makin banyak video klipnya," ucap Ariel beralasan, Rabu, (19/9/2012), saat ditemui di Studio Gudang, Cililitan, Jakarta Selatan.

Ariel menambahkan bahwa pembuatan video klip itu merupakan bagian dari keluarnya album baru NOAH. Seperti diketahui album tersebut dirilis bertepatan dengan konser bertajuk "Born To Make History" yang berlangsung Minggu, empat hari lalu.

"Harapan dari NOAH, album yang keluar berhasil dan diterima masyarakat," timpal Uki, sang gitaris.

Sumber : Official Noah dan News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar