Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Rabu, 12 September 2012

Album Batal Bubar Element

Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas Album Batal Bubar Element. Ini penting banget buat loe para penggemar Element . Tunggu apa lagi sob, langsung aja nich di baca...


Dua tahun tak berkarya dan hampir bubar, Element kini tampil dengan album 'Terang'. Dengar albumnya dan simak perbincangan detikhot dengan Adhit sang gitaris.

Ferdy Tahier memang satu-satunya vokalis di band yang telah berdiri 9 tahun ini. Namun kini ia tak sendiri, ada 6 vokalis baru yang digaet Element untuk berkolaborasi.

Sebagai contoh, dengar saja hits andalannya, 'Tak Tersisa' yang dinyanyikan bareng Rendy. Lagu ini terasa sangat pop dengan dua line vokal yang catchy. Satu lagi lagu yang dibawakan Rendy yang bertajuk 'Ketagihan' coba saja dengarkan.

"Itu notasinya udah sedikit agak disederhanakan. Aslinya jauh lebih berat tapi musiknya tetap. Secara gitar gue inspirasinya dari Iwan Fals di lagu 'Bento'. Emang nyari riff gitar yang modelnya memasyarakat seperti lagunya bang Iwan. Tapi arahnya ditambah ke Lenny Kravits," ujar Adhit kepada detikhot via ponselnya, Kamis (29/5/2008).

'Pacar Tanpa Tandingan' bisa jadi pilihan tepat. Lagu ini jelas paling berbeda di album 'Terang'. Irama pop rock yang dibalut dangdut. Belum lagi ternyata yang menyanyikannya adalah Didi sang drummer.

"Waktu bikin yang kebayang adalah Didi. Hanya Didi. Dari liriknya juga Didi banget. Kehidupan Didi yang jadi inspirasi. Dia enjoy dengan kejombloannya tapi gelisah. Pas lagunya jadi, terus mulai bikin musiknya, nggak tahu kenapa yang kebayang juga Didi yang bisa nyanyiin lagu itu. Kita butuh vokal yang konyol dengan gaya Benjamin. Didi sempat nggak mau, tapi setelah take cuma 3 jam langsung jadi," kisah Adhit.

Bosan... aku dengar orang tanyakan kapan...
Kapan ku punya pacar...
Hancur... mereka nggak tahu seringnya aku ditolak-tolak karena cinta...
Bukan aku nggak usaha, tapi apa mau dikata...

'Bukan Lagu Cinta' yang dinyanyikan bareng Rendy satu-satunya lagu yang terasa sangat Element. Lagu catchy ini dibuka dengan denting piano, khas lagu-lagu andalan Element sebelumnya.

"Ini lagu satu-satunya yang pakai piano. Element selalu identik dengan piano. Kita prinsipnya ngejauhin repetisi, ingin membuat sesuatu yang lebih fresh. Kalau judulnya aku terinspirasi dari band luar yang sukses bikin lagu 'This Ain't a Love Song'," jelas Adhit.

Dua tahun lalu, Element sempat berpikiran untuk bubar jalan. Namun akhirnya Adhit, Ferdy, Didi, Fajar, Ibank dan Arya mengurungkan niat tersebut. Kembalinya Element dengan format musik yang jauh berbeda tak disesalinya. Ini, titik nol Element menuju semangat baru bermusik.

Daftar track album 'Terang' Element:
  1. Pacar Tanpa Tandingan - Didi Riyadi
  2. Malam Terang ft. Ryan Flings
  3. Tak Tersisa ft. Rendy
  4. Aku Lelakimu
  5. Ode Cinta ft. Rendy
  6. Cinta Misterius ft. Lio & Cantika
  7. Bulan Jatuh ft. Igo
  8. Ketagihan ft. Rendy
  9. Sebelum Pagi Menagih Janji ft. Gilang Annisa
  10. Bukan Lagu Cinta ft. Rendy
  11. Yo.. Yo.. Ayo ft. Ryan Flings

Sumber : www.detikhot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar