Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Selasa, 07 Agustus 2012

Biografi | D.O.T

Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas biografi DOT. Siapasich yang gax kenal Vocalis DOT, yaitu Eza Yayang yang juga seorang Pelawak yang Gokiel Abies, langsung aja sob, di baca...


Grup musik ini hampir tujuh tahun vakum dari dapur rekaman. Dengan dimotori oleh dua kakak beradik Adam Glen Doly dan Esa Saeful Rahman alias Eza Yayang, mereka dulu sempat menelurkan hit dari album Siapa Kamu dan Jangan Jangan. Kini ditengah ramainya panggung musik dengan bermunculan band-band baru, d.o.t kembali meluncurkan karya terbaru.

“Kami kembali lagi karena kami melihat semangat dari para musisi sekarang yang menggebu-gebu, semangat yang dulu juga mengawali karier kami di dunia musik. Dan kami terpicu untuk kembali menghadirkan karya-karya kami. Semoga kehadiran d.o.t dapat turut meramaikan blantika musik Indonesia,” ucap Eza Yayang vokalis sekaligus pemain dram d.o.t. Kali ini Eza dan Adam (gitar) menggandeng Aroel sebagai pemain bas. Sedang untuk memberikan tampilan yang baru Eza mengajak Alsa seorang gadis remaja berusia 14 tahun yang bertindak sebagai additional player dram untuk setiap penampilan live d.o.t

Comeback-nya d.o.t ini rupanya disambut baik oleh Musica Studio’s yang sebelumnya telah menerbitkan album pertama dan kedua mereka. “Kami percaya musik mereka dapat meramaikan industri musik Tanah Air,” ucap A & R Musica Studio’s Anasthasia R.Y. Sadrach.

Tidak tanggung-tanggung, perusahaan rekaman terkemuka Tanah Air ini membawa d.o.t di bawah arahan produser bertangan dingin Krisna J. Sadrach. Selain single pertama Belahan Jiwa, ada sembilan lagu lain yang termuat pada album d.o.t yang akan beredar sebentar lagi.Yakni Denganmu, Terhempas, Bagai Bunga, Ku Berkaca ada Alasan, Tatap Mata, Rasa dan K au Telah Beri..

Sama seperti diawal langkah bermusik mereka, d.o.t masih berbicara tentang cinta lewat lirik lagunya. Simak saja Belahan Jiwa yang mengungkapkan kerinduan seseorang pada kekasihnya yang telah pergi namun dengan kalimat puitis. Karakter vocal Eza yang terdengar semakin matang memperkuat pesan kerinduan dalam lagu itu. d.o.t sudah bukan grup musik kanak-kanak dengan cerita cinta monyet lagi. Mereka sudah bicara cinta yang dewasa, penuh romantisme yang merayu. Tak salah jika lagu ini menjadi soundtrack Cookies.

Dari sisi musik, d.o.t masih mempertahankan slow beat bergaya 1980-an yang manis, dan mudah dicerna. Pola bermusik ini memang kembali menjadi tren saat ini. Dan d.o.t sudah memulainya sejak awal mereka terbentuk pada 5 September 1997. Mereka pun melahirkan hit seperti Jangan Jangan, Siapa Kamu, Rindu, serta Cinta dan Sahabat. Waktu itu grup musik ini menggabungkan beberapa jenis aliran musik mulai dari pop-rock, funky hingga bernuansa etnik ke dalam musik mereka. Musik yang kaya warna ini menjadikan d.o.t cepat diterima masyarakat.

Album Belahan Jiwa d.o.t akan hadir dalam bentuk kaset, CD, seta VCD karaoke. Bahkan ring back tone (RBT) untuk lagu-lagu mereka di album terbaru ini sudah tersedia disemua jaringan telekomunikasi dan dapat didownload sekarang juga. Semua ini menunjukkan bahwa d.o.t masih eksis di dunia musik Tanah Air. Sekaligus membuktikan bahwa d.o.t telah siap untuk unjuk gigi di kancah musik Indonesia lagi!. Welcome back d.o.t.

Sumber : musica-studios.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar