Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Jumat, 24 Agustus 2012

Biografi | D’Cinnamons

Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas Biografi D' Cinnamons. Ini penting banget buat loe para penggemar D' Cinnamons  . Tunggu apa lagi sob, langsung aja nich di baca...


D’Cinnamons adalah grup musik Indonesia yang menggunakan konsep unplugged acoustic dengan formasi dua gitar, satu bass, dan perkusi. Band ini mengedepankan konsep easy listening, khususnya dengan instrumen acoustic gitar dan vokal yang soulfull tapi natural. D’Cinnamons diambil dari kata cinnamon yang dalam bahasa Latin berarti kayu manis, salah satu rempah yang wangi dan beraroma khas.

Pada bulan September 2004 D’Cinnamons diresmikan dengan beranggotakan hanya 3 orang dengan formasi: Diana Widoera alias Dodo (Lead Vocals & Acoustic Guitar), Ismail Bonaventura alias Bona (Acoustic Guitar & Backing Vocal), Louise Laura Lalitanaya alias Laut (Acoustic Bass & Backing Vocal). sekarang, karena menikah, Laut pindah ke Jakarta, dan tidak bermain bersama D’Cinnamons lagi. D’Cinnamons, saat merilis Galih dan Ratna, hanya tampil berdua, beserta additional player. sekarang, D’Cinnamons merekrut anggota baru, Nana (Riana Mayasari) yang bermain sebagai bassist.

D’Cinnamons tadinya bernama Irish Coffee band beranggotakan 5 orang. Irish Coffee kerap manggung dari satu kafe ke kafe lain di Bandung. Namun lama kelamaan mereka merasa bosan dan akhirnya mereka memutuskan untuk bubar. Tiga dari mereka, yaitu Dodo, Laut dan Bona membentuk D’Cinnamons. Sejak menjadi D’Cinnamons, mereka mulai membuat lagu dan serius untuk membuat album. Kesempatan pertama datang dari radio Paramuda di Bandung. Radio itu memberi mereka kesempatan untuk punya acara dengan nama band mereka. Acara tersebut adalah “D’Cinnamons Love Acoustic session”. Acara ini mengudara dari Januari hingga Juni 2005. Dari acara tersebut mereka telah mempunyai banyak penggemar.


Akhirnya pada bulan Januari 2007, D’Cinnamons merilis album perdana mereka “Good Morning”, yang diproduksi Pops Musik. Sebagai hits single pertamanya mereka menjagokan “LOVING YOU”. Suasana musik cozy, santai dan friendly lewat harmonisasi nada yang cantik dengan vokal soulfull serta natural, dapat didengar pada album bertema cinta yang berisikan 10 lagu, dimana 6 diantaranya berbahasa Inggris. Band ini mengakui bahwa dalam bermusik dan mencipta lirik, mereka terinspirasi oleh John Mayer, Alanis Morisette dan Dave Mattews Band.

Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar