Slideshow Photo VEN-Nino Band

vennino's  album on Photobucket

Cari Blog Ini

Kamis, 02 Agustus 2012

5 Band Legendaris Indonesia | VEN-Nino

Assalamuallaikum...
Hai VENher's semuanya tanpa terkecuali...
    Terbaru nich di hari ini, kali ini kita mau membahas 5 Band Legendaris di Indonesia.

    Wiiisss, VENher's, nich 5 Band dengan karya yang luar biasa, berkriprah di dunia musik tanah air cukup lama (bukan numpang lewat), memiliki penggemar fanatik dan menjadi inspirasi bagi pendengar dan musisi lainnya di Indonesia. Totalitas, karakter dan punya jati diri yang kuat dan mengakar menjadi kelebihan 5 band ini.5 band tersebut adalah Slank, Koes Plus, God Bless, Dewa 19 dan Gigi. 5 band yang sudah berkiprah lama di dunia musik Indonesia dan terkenal juga hingga mancanegara.Memiliki basis-basis penggemar yang banyak dan karya-karya mereka tidak lekang dimakan jaman, tetap lestari dan selalu dinyanyikan oleh penggemar maupun musisi lainnya dari masa ke masa.
1. Slank 

     Biografi :Group musik Slank adalah salah satu grup musik papan atas, yang bermula dari berdirinya Cikini Stones Complex (CSC) pada 26 Desember 1983, yaitu grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta. CSC terdiri dari Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal), dan Well Welly (vokal), yang banyak mengekspresikan kecintaan pada lagu-lagu Rolling Stones. Namun Sayang, grup ini tidak bertahan dan membubarkan diri. 
    Seiring berkembangnya waktu, Slank mengalami perubahan personil sampai 14 kali pada 1996 yang bertahan hingga sekarang.

Formasi Slank :
Bimbim (drum)
Kaka (vokal)
Ivanka (bass)
Ridho (gitar)
Abdee (gitar)


2. Koes Plus
    Biografi :Koes Plus adalah sebuah grup musik legendaris Indonesia yang dibentuk pada 1969, semula grup mereka bernama Koes Bersaudara dengan personel Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo dan Nomo Koeswoyo. Saat Nomo Koeswoyo keluar dan digantikan Murry sebagai drummer, grup mereka berganti nama Koes Plus.
    Koes Bersaudara dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia, bahkan di massa orde lama pernah dipenjara karena musiknya yang dianggap mewakili aliran politik kapitalis. Di mana saat itu Indonesia sedang garang-garangnya melawan gerakan anti kapitalis.

Formasi Koes Plus :
Tonny Koeswoyo (Gitaris)
Yon Koeswoyo (Gitaris + Vocal)
Yok Koeswoyo (Bassis)
Nomo Koeswoyo (Mantan Drummer Koes Plus)
Murry (Drummer Baru)


3. God Bless
    Biografi :God Bless adalah grup rock sejak tahun 1970-an. Hingga saat ini, nama God Bless dianggap sebagai salah satu legenda dalam musik rock Indonesia.
Grup musik yang digawangi oleh Achmad Albar pada vokal, Ian Antono pada gitar, Donny Fatah pada bass, Yaya Moektio pada drum dan Abadi Soesman pada keyboard. God Bless pertama kali manggung pada 1972 di Taman Ismail Marzuki pada acara Summer 28. 
    Sejak album studi kelima pada 1990, God Bless seperti tertelan bumi. Setiap personelnya memiliki kesibukan masing-masing. Namun pada 2009, God Bless bakal kembali ke panggung musik, dan meramaikan musik rock yang memang sekarang sedang 'sepi'.
Formasi God Bless :
Achmad Albar (vokal)
Ian Antono (Gitar)
Donny Fatah (Bass)
Yaya Moektio pada (Drum)
Abadi Soesman (Keyboard)


4. Dewa 19
      Biografi :Dewa atau Dewa 19 adalah nama sebuah grup musik asal Surabaya, Jawa Timur pimpinan Ahmad Dhani. Group ini telah mengalami beberapa kali pergantian anggota, dan formasi terakhir terdiri atas Ahmad Dhani (Gitar), Andra (gitar), Tyo Nugros (drummer), Yuke (bass) dan Once (vokalis,keyboard)
      Dewa dibentuk pada 1986 oleh empat siswa SMP 6 Surabaya, dengan akronim nama mereka Dhani Ahmad (Keyboard, Vokal), Erwin Prasetya (Bass), Wawan Juniarso (Drum), dan Andra Junaidi (Gitar), dengan bermarkas di rumah Wawan di kompleks Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.
Wawan kemudian memutuskan keluar dari Dewa pada 1988 dan bergabung dengan Outsider yang antara lain beranggotakan Ari Lasso. Nama Dewa kemudian berubah menjadi Down Beat, yang cukup terkenal di lingkungan Jawa Timur.
     Wawan kemudian kembali bergabung dengan Dewa bersama Ari Lasso. Nama Down Beat pun berubah menjadi Dewa 19 karena waktu itu rata-rata usia personelnya 19 tahun. 

Formasi Dewa 19 :
Ahmad Dhani (Gitar)
Andra (gitar)
Tyo Nugros (drummer)
Yuke (bass) 
Once (vokalis,keyboard)


5. Gigi
      Biografi :Grup band GIGI dibentuk di Bandung, Jawa Barat, 22 Maret 1994. Grup yang mengusung jenis musik pop dan rock ini semula digawangi oleh Armand Maulana, Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana.
     Dalam perjalanan berkiprah di belantika musik pop Indonesia, GIGI telah mengalami pergantian personil beberapa kali.

Formasi Gigi :
Armand Maulana (Vocal)
Dewa Budjana (Gitar)
Thomas Ramdhan (Bass)
Gusti Hendy (Drum)

Sumber : Dari berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar